Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII Aulia gelar PKD Yang dihadiri oleh pengurus PB

 


kabarbaru.net - Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan kaderisasi kedua di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Untuk itu, para mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut bakal diakui sebagai kader mujahid yang siap menjadi pemimpin PMII. Hal ini menjadi istimewa bagi Pengurus Komisariat PMII STAI AL-AULIA Kabupaten Bogor yang ke - V

 Acara pkd  ini di hadiri oleh

 ketua bidang kaderisasi Nasional (sahabat fahrur Rizal) 

Ketua pendidikan dan reset

Ketua bidang pengembangan jaringan perguruan tinggi

(Adil Rahmat Kurnia ) 

Ketua Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Energi ( Rahmat Ghifari Bestamin ) 

Ketua Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Riset (Hengky Tornado) 

Disamping itu acara ini di hadiri oleh IKA PMII AL Aulia

Dan sahabat sahabat komisariat sekabupaten Bogor, 


Dalam kesempatan itu, Sahabat ririz selaku ketua pelaksana mengingatkan agar peserta PKD mengikuti rangkaian kegiatan dan materi PKD dengan serius sejak awal hingga akhir kegiatan. “Kalian harus bersungguh-sungguh dalam kaderisasi sejak tahap ini. Sebab materi dan pengalaman berorganisasi tidak akan pernah kalian dapatkan di bangku perkuliahan,” ucapnya.

Ini adalah PKD ke - V PK PMII STAI AL-AULIA di ketuai oleh sahabt ririz khoirul nur rizal,  dan juga PKD kali ini Mengangkat Tema "Revitalisasi Gerakan insan ulil albab dalam mewujudkan mentalitas dan intelektualitas".

"Para kader PMII dituntut harus mampu berkembang dengan membaca situasi terkini sesuai analisis sosial." Ujar ketua PK PMII AL-AULIA sahabat Gilang Ramadhansyah

“PMII harus bisa berjuang menjaga negara dan amaliah keagamaan sebagaimana yang digariskan Hadratussyekh Hasyim Asy’ari. Sebab PMII ini kan lahir dari rahimnya NU,” ujarnya ketua instruktur sahabat wahyudin

Pembukaan pada saat PKD PK PMII STAI AL-AULIA, di buka oleh ketua cabang kabupaten bogor, namun di wakil kan oleh pengurus cabang sahabat jalaludin.

“Pengalaman berorganisasi tidak hanya bermanfaat di dunia gerakan mahasiswa, namun juga di dunia kerja dan bahkan di masyarakat,” ujarnya sahabat jalaludin.

Di dalam acara pembukaan tersebut adanya penyerahan peserta dari panitia kepada instruktur, maka dari itu yang lebih masuk ke dalam forum itu adalah instruktur untuk memberikan pembinaan-pembinaan, namun panitia pun tidak menghilangkan dari tanggung jawabnya, pantia itu lebih kepada membantu instruktur.

Perserta PKD PK PMII STAI AL-AULIA yang terdaftar 21 orang. Perempuan 11 dan laki laki 10.

Selama 4 hari 3 malam kegiatan PKD PK PMII STAI AL-AULIA para peserta sangat antusiah mengikuti kegiatan ini dan juga para peserta mempunyai mimpi yang besar akan mengikuti PKD ini. 

Sebelum Di tutup acara PKD ini, adanya penyerahan kembali atas peserta dari instruktur kepada panitia, dan juga ketua intruktur sahabat wahyudin menyampaikan bahwa peserta PKD PK PMII STAI AL-AULIA KE - V di nyatakan lulus semua.