Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Tahun baru, berikut kegiatan yang rekomendasi dan harus dihindari

 

Malam tahun baru

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

Sahabat tinggal beberapa hari lagi kita akan mengalami pergantian tahun atau memasuki tahun baru 2023. Tentunya malam ini merupakan salah satu momen spesial bagi semua orang. 

Pasalnya dalam malam tersebut kita bisa menikmati indahnya malam yang dihiasi dengan kembang api berwarna-warni, selain itu juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga ataupun sahabat.

Semua orang tentu berharap di tahun 2023 yang akan datang bisa menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, oleh karena itu alangkah baiknya dalam menyambut tahun baru 2023 kita lakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Ngomongin tahun baru-an kali ini KABABARU.NET akan memberikan info kegiatan apa saja yang seru dilakukan dalam menyambut tahun 2023. Berikut kegiatan-kegiatan nya :

1. Bakar jagung, ikan atau lainnya,
Menunggu kembang api menghiasi langit malam pergantian tahun ditemani dengan jagung, atau ikan bakar rasanya pasti lebih seru. 

2. Menonton acara bioskop di Tv
Dalam pergantian tahun pasti banyak Tv yang menyuguhkan program-program terbaiknya, film-film yang tayang di bioskop bisa dinikmati di rumah bersama keluarga melalui tv. Wah mantap kan.

3. Dzikir bersama
Kini banyak majelis-majelis ta'lim yang mengadakan dzikir bersama dalam menyambut pergantian tahun, sebagai bentuk rasa syukur diberikan umur panjang dan kesehatan bisa sampai di akhir tahun dan menyambut tahun baru. 

Adapun kegiatan yang harus dihindari dalam menyambut tahun baru antaralain :

1. Pesta miras
Pemerintah dan ulama sepakat melarang miras beredar di bumi Pertiwi, oleh karena itu sahabat dari pada konsumsi miras lebih baik yang halal halal saja seperti yang sudah di jelaskan diatas. 

2. Konfoi turun ke jalan raya
Dalam malam tahun baru pasti jalan raya padat dan mengakibatkan macet, untuk sahabat yang tetap punya niatan konfoi perhatikan kesalamatan dalam berlalulintas, bagi sahabat yang mengendarai motor pakai helmnya ya.

3. Kumpul kebo
Kumpul kebo merupakan kegiatan negatif yang didalamnya terdapat muda mudi yang berkumpul dan melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama seperti halnya zina. Sahabat agama manapun melarang umatnya melakukan perbuatan zina jadi usahakan dalam pergantian tahun nanti jangan dihiasi dengan kegiatan-kegiatan yang menjerumus pada dosa, yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.

Itulah beberapa kegiatan rekomendasi dan harus kita hindari yang dapat KABARBARU.NET bisa sampaikan.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu