Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim hujan, ini Tips menjaga kesehatan dimusim hujan yang bisa kita lakukan

tips menjaga kesehatan di musim hujan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sahabat, diakhir tahun 2022 cuaca sering hujan ya, pagi sampai siang cerah sore tiba-tiba hujan lebat sampai malam. dalam cuaca hujan ini tentu kita harus jaga daya tahan tubuh kita ya sahabat, karena cuaca yang berubah-ubah mudah membuat tubuh kita terserang penyakit, salah satunya influenza atau biasa yang sering kita kenal dengan pilek/flu.

Agar sahabat tetap sehat dimusim hujan, kali ini KABARBARU.NET akan berbagi info atau tips menjaga kesehatan dimusim hujan, apa saja? simak terus ya....  

Di musim hujan, ada beberapa langkah yang dapat kita ambil untuk menjaga kesehatan antaralain:

  1. Hindari basah: Pastikan kita selalu menggunakan jaket atau payung saat keluar rumah di musim hujan. Jangan terlalu lama di luar saat hujan lebat, karena bisa meningkatkan risiko kita terkena flu atau pilek.
  2. Konsumsi makanan yang sehat: Jangan lupa untuk terus mengonsumsi makanan yang sehat, terutama yang kaya akan vitamin dan mineral. Makanan yang bergizi dapat membantu kita menjaga sistem kekebalan tubuh kita.
  3. Tetap minum cukup air: Jangan lupa untuk terus minum air putih meskipun di musim hujan. Ini akan membantu kita menjaga kelembapan tubuh dan mencegah dehidrasi.
  4. Gunakan masker: Gunakan masker saat keluar rumah di musim hujan untuk mengurangi risiko kita terkena infeksi pernapasan.
  5. Hindari minuman yang mengandung alkohol: Minuman yang mengandung alkohol dapat memperburuk infeksi pernapasan yang mungkin kita derita. 
  6. Kurangi stress: Stress dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Kita. Jadi, cobalah untuk tidak terlalu stres di musim hujan dan cobalah untuk melakukan aktivitas yang menenangkan seperti meditasi atau yoga. untuk lebih lanjut klik TIPS MENGURANGI STRES
Itulah sahabat beberapa tips agar tubuh kita tetap sehat dimusim hujan. semoga bermanfaat ya....

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu