Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEJARAH PENETAPAN HARI AYAH NASIONAL

 


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

Sahabat tanggal 12 November ditetapkan sebagai hari ayah nasional, peringatan ini di tetapkan sejak tahun 2006. Nah, tau gak sahabat sejarahnya kenapa 12 November diperingati sebagai hari ayah nasional?.  Ok pada artikel kali ini KABARBARU.NET akan membahas sejarah hari ayah nasional. Simak ya. Hehehe

Bermula dari perlombaan menulis surat untuk ibu di acara peringatan hari ibu yang di adakan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) Sebuah paguyuban satu hati, lintas agama dan budaya di indonesia. Pada akhir acara yang diadakan PPIP itu banyak audien memepertnyakan mengenai perlombaan menulis surat untuk ayah.

Ketika itu belum ada agenda khusu untuk memperingati hari ayah, padahal peran seorang ayah juga sangatlah penting dalam keluarga.

PPIP pun melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta untuk membahas agenda peringatan hari ayah nasional.

Pada tanggal 12 November 2006 setelah PPIP melakukan audiensi ke DPRD. PPIP kemudian menggelar deklarasi di pendapi balai kota solo yang dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan.

Jadi itu sahabat sejarah Hari ayah yang di tetapkan pada setiap tanggal 12 November.

Terlepas dari Hari ayah, yang paling penting adalah kita sebagai anak harus senantiasa menghormati dan patuh kepada orangtua kita baik itu ataupun ayah kita. Walaupun terkadang orangtua kita suka memarahi kita bukan berarti orangtua kita benci ya sahabat. Tapi orangtua kita amat sayang loh pada kita, karena tingkah kita yang dinilai kurang baik lantas orangtua pun akan menasehati yang terkesan oleh kita itu memarahi. 

Itu saja sahabat yang KABARBARU.NET bisa sampaikan diartikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat ya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu