Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERSIAPAN ANAK SEKOLAH DIMUSIM HUJAN

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Dikutip dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Prakiraan Musim Hujan 2022/2023 pada 699 ZOM di Indonesia menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah diprakirakan mengalami Awal Musim Hujan 2022/2023 pada kisaran bulan September hingga November 2022.

Itu artinya kita ini sudah masuk di musim penghujan Sahabat. Emang di musim hujan ini kadang bikin kita males gerak (MAGER). Tapi urusan sekolah jangan sampai MAGER ya. karena sekolah itu KEWAJIBAN, jangan sampai musim hujan dijalankan alasan gak mau sekolah ya.

Ingat Hujan itu adalah Rahmat (kasih sayang) dari Allah SWT. jadi dengan adanya musim hujan ini kita harus bersyukur karena Allah telah memberikan rahmatnya kepada kita, coba bayangkan kalau didunia ini tidak ada musim hujan, wahhh bisa-bisa banyak makhluk Allah sepeti tumbuhan, hewan, termasuk kita manusia bisa mengalami kekurangan cairan (dehidrasi), dan jangan pernah kita menganggap sepele dehidrasi ya Sahabat, karena akibatnya kita bisa sakit.

 Oleh karena itu pada kesempatan ini KABARBARU.NET akan memberikan penjelasan persiapan apa saja yang harus anak bawa saat sekolah, simak terus ya. Hehehe 

Adapun peralatan yang harus disiapkan dan dibawa anak saat sekolah di musim hujan ini antaralain :

1. Jas hujan/mantel/payung. Kalau hujan tiba tinggal pake lumayan bisa melindungi badan, tas, dan buku kita kan. Heheh

2. Jaket/sweter. Ya namanya musim hujan walaupun sudah didalam kelas kadang suka dingin jadi jangan lupa pake jaket/sweternya

3. Sandal. Berangkat sekolah tentunya pake sepatu seranggam lengkap, tapi kalu hujan tiba sayang banget sepatunya, yaudah pake sandal sebagai gantinya.


Ok itu saja kita pesiapan anak sekolah di musim hujan ini, semoga bermanfaat, dan bagi kamu yang mau menambahkan peralatan apa lagi yang mau disiapkan dan dibawa saat sekolah di musim hujan silahkan ketik di kolom komentar ya heheh.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu