Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGAWALI KBM DENGAN PEMBACAAN YASIN DAN DOA BERSAMA

TERIB : Peserta didik tengah membaca Yasin di
TERTIB : Peserta didik Matusha Dwi Elang tengah membaca Yasin bersama. Di lapangan sekolah.

CIBUNGBULANG - Seluruh peserta didik SMP & SMK Matusha Dwi Elang  Bogor beserta guru membaca Yasin dan memanjatkan doa bersama di halaman sekolah untuk mengawali pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, Jumat (18/11/2022)

Di Sekolah tersebut, ternyata memang mewajibkan seluruh peserta didiknya membaca yasin dan berdoa di sekolah setiap hari Jumat sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan sekolah tersebut kepada para muridnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh seorang guru PAI yakni bapak Muhamad Basar, secara bergiliran dengan bapak adam Sutami seorang guru SBK.

"Kegiatan yasinan dan baca doa bersama ini merupakan rutinitas dihari Jumat, selain untuk membentuk karakter peserta didik yang berdasarkan iman dan takwa, kegiatan ini juga untuk menggapai ridho Allah dan keberkahan dihari Jumat." Tegas Bapak Muhammad Basar,  Bapak Adam Sutami, kordinator kegiatan yasinan dan doa bersama di Matusha Dwi Elang.

"Tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam lagi membaca Al-Qur'an. Selain itu, juga ditujukan agar seluruh peserta didiknya terbiasa membaca Al-Qur'an di sekolah serta mampu menerapkan di rumah.nya masing-masing" lanjut Bapak Muhammad Basar dan bapak Adam Sutami.

Setelah melaksanakan kegiatan membaca yasin, siswa kemudian melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.