Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perempuan hebat adalah perempuan yang saling menguatkankan dan memberikan suport satu sama lain


Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau disingkat menjadi (KOPRI) Pengurus Cabang kab. Bogor,  gelar Deklarasi 16 hari anti kekerasan berupa seminar anti kekerasan terhadap perempuan dengan tema "Pencegahan dan perlindungan perempuan dari kekerasan" pada hari rabu 26 Desember 2018 di Gedung DPD KNPI kabupaten Bogor,  acara ini diikuti oleh 150 mahasiswa yang ada d kab. Bogor diantaranya PMII STAI AL-AULIA,  PMII IAIN laa roiba,  PMII Unusia,  PMII Universitas juanda,  PMII Manajemen Bisnis Indonesia (MBI), PMII IUQI,  PMII Ibnu kholdun,  IMM,  IPPNU,  HMI,  KOHATI,  dan perwakilan BEM se-kab. Bogor.

 Seminar ini juga bekerja sama bahkan dihadiri langsung oleh DINAS Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bogor (DPPKAB)  dan menjadi pembicara di acra seminar ini,  ada pun pembicaraan lainnya dari Pengurus Besar (PB) PMII sahabati Nita,  dan ketua KOPRI Pengurus Koordinator Cabang ( PKC) PMII Jawa Barat sahabati Apriyanti Marwah.

 Ucapan terima disampaikan kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskkan acara ini (Tia Martiani ketua pelaksana)

 Acar seminar ini digelar untuk memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan,  walaupun sudah lewat,  kopri PC pmii kab. Bogor masih memiliki semangat yang kuat dalam memperingati hari anti kekerasan ini.

acra seminar ini dilaksanakan khususnya untuk  melindungi dan mencegah perempuan dari kekerasan,   karena riset membuktikan kekerasan ini banyak dialami oleh kaum perempuan,  mulai dari kekerasan, pelecehan,  banyak terjadi pada kaum perempuan, bahkan miris nya,  bnyak yg sesama perempuan itu  sendiri  saling menjatuhkan, perempuan lebih banyak berkomentar pada perempuan lainnya, mulai cara berpakaian ,  seakan" berpakaian seperti apapun perempuan menjadi serba salah ,  padahal kuncinya untuk menguatkan perempuan  itu saling menguatkan satu sama lain,  saling mendukung,  itu akan menjadi perempuan lebih kuat dan menjadikan perempuan hebat.

  Saya berharap dengan adanya seminar anti kekerasan ini,  perempuan dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. dan hukum yang ada juga  pro terhadap perempuan,  perempuan juga harus mendapat hak juga perlindungan yang sama. ( Sihabul Millah ketua Kopri PC PMII kab. Bogor)

  Dari sambutan Muhammad zulfikri menyatakan Apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh kopi pc pmii kab. Bogor ini,  dan berharap,  ilmu yang didapat diseminar anti kekerasan ini dapat diaplilasikan dalam kehidupan bermasyarakat,  dan menjadikan jembatan atas perlindungan dan pencegahan perempuan dari kekerasan.

SIHABUL MILAH