Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PK PMII STAI Al-Aulia Galang Dana Peduli Lombok


 LEUWILIANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Al-Aulia kabupaten bogor menggelar penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8).
Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap nasib korban gempa di Lombok, NTB. Hebatnya, aksi penggalangan dana sendiri yang mulai dilakukan pada Senin siang, dilakukan para mahasiswa dengan cara berjalan kaki menyusuri jalan utama Leuwiliang dan Pasar Leuwiliang. Tak hanya itu, dalam aksinya mereka juga membawa spanduk berisi tulisan #SaveLombok.
‘’Penggalangan dana untuk membantu warga yang menjadi korban gempa di Lombok. Harapannya masyarakat bogor tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Lombok yang terkena musibah gempa,” tutur Rijal Fahmi, Ketua PK PMII Al-Aulia kepada PAKAR.
Ia pun mengaku, banyak warga yang menerima dan mendukung pengumpulan dana yang dilakukannya. “Dana ini nantinya disalurkan kepada PB PMII dan akan langsung disalurkan lagi kepada korban bencana gempa di NTB,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bogor, Fikri mengajak seluruh jajaran komisariat PMII Kabuaten Bogor agar bisa berpartisipasi melakukan hal serupa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
Selain itu, Fikri juga menghimbau semua kader-kader PMII yang ada di Kabupaten Bogor agar bisa menyumbangkan apa yang mampu untuk disumbangkan. “Upaya ini untuk bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat di Lombok,” tandasnya.

GALANG DANA :Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI AL-Aulia sedang berfoto bersama sebelum menggelar penggalangan dana peduli bencana Lombok di daerah Leuwiliang. GALIH AKBAR| PAKAR

sumber koran PAKAR