Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para santri Alumni Ponpes Al-muhyidiniyah pererat silaturahmi lewat bukber

Reuni santri


Cibungbulang - Tepat di puasa yang ke 27 hari Selasa (18/4/23). Para santri alumni pondok pesantren (ponpes) Al-muhyidiniyah menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di aula atau majelis ponpes Al-muhyidiniyah.

Dalam bukber kali ini juga dilakukan khatam kitab Nihayatuzayn oleh pun guru pengurus ponpes Al-muhyidiniyah BPK. KH. Muhyiddin, Meski sudah berstatus alumni dan sudah memiliki kegiatan lain di luar pondok seperti bekerja dll. Para alumni antusias mengikuti khatam kitab tersebut.

Pun guru Bpk. KH. Muhyiddin berpesan di sela-sela penjelasan khatam kitab tersebut. Beliau berpesan kepada para alumni bahwa apa yang menjadi capaian kalian, entah itu bisnis, kerja, kuliah dan lain nya ingat itu semua Allah lah yang berkehendak.

"Walaupun kalian sudah ada yang bekerja, bisnis, kuliah, dan masih menuntut ilmu di pondok-pondok lain dan sekarang sudah menguasai ilmu nahwu Sharaf, ingat itu semua bukan karena kalian yang hebat tapi Allah lah yang berkehendak, jangan sombong atas pencapaian kalian saat ini tapi perbanyaklah syukur atas nikmat yang Allah berikan." ujar BPK. KH. Muhyiddin 

Sebagai ketua pelaksana pun Rusmana berharap tahun depan bisa menyelenggarakan Bukber kembali dengan para alumni.

"Saya berharap tahun depan semua alumni bisa ikut acara bukber ini, karena dengan acara bukber kita para alumni bisa kembali bersilaturahmi, anggaplah ini juga sebagai ajang reuni para alumni" ujar Rusmana