Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan Orang Berpuasa dan Sholat Malam

Sholat tahajud


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu 

Sahabat kali ini kabarbaru.net akan membagikan informasi mengenai keutamaan orang berpuasa dan sholat malam. Silahkan disimak ya.

Berikut hadist tentang keutamaan orang-orang berpuasa 

“Dalam surga ada satu pintu yg disebut dengan ar-Rayyan, yg pada hari kiamat tidak akan ada orang yg masuk ke surga melewati pintu itu kecuali para shaimun (orang-orang yg berpuasa). Tidak akan ada seorangpun yg masuk melewati pintu tersebut selain mereka. Lalu dikatakan kepada mereka: Mana para shaimun? Maka para shaimun berdiri menghadap. Tidak akan ada seorangpun yg masuk melewati pintu tersebut selain mereka. Apabila mereka telah masuk semuanya, maka pintu itu ditutup dan tidak akan ada seorangpun yg masuk melewati pintu tersebut.”

HR. Bukhari


Berikut hadist tentang keutamaan orang-orang melakukan sholat malam

"Lakukanlah shalat malam karena itu adalah kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh."

HR Tirmidzi

Itulah hadist-hadist  yang menjelaskan tentang keutamaan berpuasa dan sholat malam semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, kelancaran, kesabaran, dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu