Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inidia Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa. Yuk Dibaca!

puasa

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

Sahabat pada bulan Ramadan yang mewajibkan kita berpuasa tentu disiang hari akan merasa lemas karena menahan lapar dan dahaga dari pagi stelah subuh sampai petang saat azan magrib tiba.

Dibalik lemas yang kita rasakan tentu Allah memberikan pahala yang besar bagi orang-orang yang mampu berpuasa menahan dahaga dan lapar hingga saat waktu berbuka tiba.

Kali ini kabarbaru.net akan berbagi tips agar kita tetap segar saat berpuasa. 

Berikut tipsnya :

1. Makan Sahur 
Sahabat makan sahur merupakan Sunnah nabi ketik kita akan melaksanakan puasa di siang hari, biasanya sahur ini di lakukan sekitar jam 3 Sampai waktu imsak tiba. Dan Sunnah nya sahur itu dilakukan dekat-dekat dengan waktu-waktu imsak.

2. Hindari bermalas-malasan
Bulan Ramadhan harus kita perbanyak dengan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya mengaji atau tadarus Al-quran, jika kita bermalasan-malasan sejak awal ramadhan hawatirnya samapi akhir Ramadhan pun akan seperti itu, maka dari itu awali Ramadhan ini dengan perbanyak kegiatan positif.

3. Berbuka sewajarnya
Menjelang berbuka kebiasaan kita mempersiapkan menu buka puasa dengan berbagai macam, ada kolak, gorengan, es campur, ketoprak dan lai-lain. menu buka puasa yang banyak macamnya tersebut sebaiknya di santap sedikit demi sedikit. jangan terbawa hawa nafsu yang akhirnya membuat begah dan menggagu ibadah seperti solat magrib dan solat-solat lainnya.

4.  Hindari Tidur larut malam
Setelah terawih isi dengan kegiatan salah satunya seperti tadarus, hendaknya setelah tadarus segera tidur, agar bangun sahur di jam-jam masih dini hari atau sebelum subuh bisa segar.

Itulah beberapa tips agar kita tetap segar saat berpuasa. semoga bermanfaat 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu