Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isra' Mi'raj Momentum Untuk Meningkatkan Keimanan

 

Peringatan Isra'Mi'raj
Kabarbaru.net - Sabtu malam Minggu Dewan kemakmuran masjid (DKM) Nurul Iman kp. Pabuaran tonggoh Rw.05. Girimulya, Cibungbulang, Bogor. Menggelar acara peringatan Isra'Mi'raj sekaligus tawaquf/penjedan pengajian rutin Madjid Nurul iman.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh para habaib diantaranya Habib Abdurrahman Al qadri, Habib Muhsin Al Attas, Habib Fajri Al Attas, dan  Habib Zaki Al qadri. Selain itu juga dihadiri oleh para kiyai dan ustadz setempat.

Habib Abdurrahman Al Qadri sebagai mubaligh dalam acara tersebut mengingatkan kepada jamaah bahwa, isra' Mi'raj adalah momentum untuk meningkatkan keimanan, oleh karena itu sebagai umat islam yang harus dikedepankan dalam hidup sehari-hari harus iman bukan akal, Akal dan ilmu itu ada batasnya, contoh seorang pedagang sayur yang ahli di bidang perdagangan belum tentu bisa memiliki ilmu untuk memperbaiki kendaraan.

Tetapi iman itu tidak ada batasnya maka dari itu lewat peristiwa isra'Mi'raj ini yang secara akal tidak bisa diterima karena hanya dalam waktu semalam saja Rasul bisa pulang pergi dari Masjidil haram ke Masjidil aqso (dari Arab ke Palestina) yang jaraknya jauh ber kilo-kilo meter. Hanya dengan imanlah peristiwa isra'Mi'raj bisa di terima.

Habib Abdurrahman Al Qadri pun berpesan tetap utamakan iman dalam beribadah hanya dengan imanlah seorang muslim tidak akan membantah dengan perintah Allah dan Rasulnya