Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUNJUNGAN INDUSTRI SMK MATUSHA DWI ELANG BOGOR KE PT.AMERTA INDAH OUTSUKA

 


BOGOR - Pada hari Jumat, 02 Desember 2022 SMK Matusha Dwi Elang Bogor mengadakan acara kunjungan industri ke PT Amerta Indah Otsuka Jl. Raya Sukabumi, Desa Kutajaya Km 28 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 PT Amerta Indah Otsuka merupakan perusahaan memproduksi produk minuman Pocari Sweat, minuman isotonik yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. 

Kegiatan kunjungan ke industri merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Oleh pihak Sekolah  sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Memperkenalkan kepada peserta didik dengan dunia industri yang pada akhirnya kelak meraka akan terjun didunia tersebut.

kunjugan kali ini diikuti oleh beberapa kelas diantara nya kelas X, Kelas XI dan kelas XII. Rombongan disambut dengan baik oleh pihak PT. Amerta Indah Otsuka yang wakili oleh Bpk. Agustian

Pada kunjungan kali ini peserta didik dan guru harus mengikuti beberapa Tahapan  :

 Tahap pertama,  Peserta didik & guru diarahkan ke lantai 3 guna mengenalkan tentang PT. Amerta Indah Outsuka. Disini anak.anak diperkenalkan tentang sejarah didirikan.nya PT. Amerta Indah Outsuka  dimulai dari pendiri pertama, negara pertama yang memproduksi dan tak lupa mengenalkan produk - produk yang dihasilkan oleh PT. Amerta Indah Outsuka.

Setelah tahapan pertama selesai peserta didik & guru  diarahkan ketempat produksi disini Anak - anak  sangat antusias sekali mengikuti arahan yang pimpin oleh kak Yasmin selaku pemandu yang ditunjuk oleh PT. Amerta Indah Outsuka, anak-anak samangat bersemangat mengikuti, mendengarkan, dan menyimak arahan dari kak yasmin.  mereka bisa melihat langsung bagaimana minuman yang sering mereka beli di toko-toko maupun minimarket hal ini pengalaman yang sangat berharga bagi mereka.

Sebagaimana yang dikatakan oleh perwakilan siswi kelas XII" Kunjungan kali ini benar benar sangat berharga, kita bisa melihat langsung produksinya dan tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga" tutur amel siswi kelas XII

Tahapan ketiga, pemandu membawa peserta didik & guru  untuk bermain games. Anak-anak sangat antusias tak lupa gurupun menikmati games yang diadakan menambah kekompakan antara guru maupu murid.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari PT. Amerta Indah Outsuka ke SMK Matusha Dwi Elang yang diwakili oleh Bapak Dindin Kurnia, S.Pd ( selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK Matusha Dwi Elang ) beliau pun mengucapkan banyak - banyak terimakasih kepada pihak PT. Amerta Indah Outsuka yang sudah memberikan kesempatan untuk anak anak didik nya belajar dan mencari pengalaman disini dan tidak cukup disitu beliaupun akan melanjutkan kunjungan Industrinya lagi dengan Jenjang SMP. tegas "bapak Dindin Kurnia"  

Sebelum berpisah para peserta yang ikut serta dalam kunjungan ini pun mendapat bingkisan minuman Pocari Sweat dan produk lain.nya