Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil piala dunia 2022 | Kroasia tumbangkan maroko

 

Dalam perebutan posisi ke tiga Piala Dunia Qatar 2922, mempertemukan Maroko vs Kroasia, laga yang dimulai pukul 22.00 WIB itu berlangsung sangat seru.

Laga ini menjadi pertemuan kedua antara Kroasia dan Maroko di Piala Dunia tahun ini, sebelumnya mereka saling berhadapan di fase grup dengan skor akhir 0-0. Kroasia saat itu hanya mampu melepaskan lima tembakan saja, catatan terendah yang pernah mereka lakukan dalam satu laga Piala Dunia.

Kedua tim sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan tersebut, bahkan Kroasia membuka keunggulan dimenit ke 7 lewat sundulan J. Gvardiol skor berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Kroasia.

Tak butuh waktu lama bagi Maroko untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 9 A. Dari berhasil menyamakan kedudukan 1-1. 

Dengan skor 1-1 membuat tensi permainan makin meningkat, jual beli serangan pun makin terjadi, Kroasia sukses menggandakan kedudukan di penghujung babak pertama, dimenit ke  42 M. Orsic mencetak gol lewat tendangannya dan kedudukan berubah menjadi 2-1 keunggulan untuk Kroasia.

Lanjut babak kedua, Maroko yang tertinggal 1 gol dari Kroasia mencoba meningkatkan penyerangan namun apalah daya setiap serangan Maroko tak mampu menembus pertahanan dari Kroasia.

Sampai babak kedua selesai pun keadaan tak berubah, 2-1 keunggulan untuk Kroasia, dengan kemenangan diraihnya, menjadikan Kroasia berhasil menempati urutan ka tiga piala dunia Qatar 2022.