Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ARGENTINA VS KROASIA | TIM TANGO MASUK FINAL

 


Sejak Pluit babak pertama ditiupkan kedua tim bermain cukup apik, Kroasia yang mendominasi penguasaan bola mencoba mencari celah dari lini pertahanan Argentina.

Keasikan menyerang, pertahanan Kroasia justru bobol lewat skema serangan balik Argentina.  Tapi sangat disayangkan pemain Argentina dilanggar oleh kiper Kroasia dan wasitpun menghadiahi tendangan pinalti untuk Argentina. Nessi, sebagai eksekutor Sukses mencetak gol pada menit 34 lewat tendangan pinalti. Skor 1-0 kemenangan untuk Argentina.

Selang 5 menit Argentina berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat skil individu J. Alvarez.

Unggul 2-0 ternyata Argentina mulai menunjukan serangan-serangan yang dapat mebobol pertahanan Kroasia, hal itupun terjadi saat Mega bintang Argentina, Leonel Messi melakukan penetrasi dan mampu mengoper bola dan diselesaikan dengan baik oleh J. Alvarez, alhasil skor 3-0 keunggulan untuk Argentina.

Dengan keunggulan yang diraih, Argentina sukses melaju ke partai final Piala Dunia untuk keenam kalinya, dan menjadi final kedua mereka dari tiga edisi terakhir kompetisi piala dunia sejak tahun 2014.

Argentina menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Dunia yang sukses memenangkan dua laga semifinal dengan selisih gol 3+ (sama dengan Jerman), di mana Argentina sebelumnya mencatat kemenangan 6-1 atas Amerika Serikat pada babak semifinal edisi 1930. Kemenangan di laga ini menjadi skor terbesar di partai semifinal Piala Dunia.