Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 TIPS TENANG DAN FOKUS SAAT UJIAN

TENANG : Peserta didik tengah mengerjakan PAS atau Ujian dengan tenang

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sahabat, awal minggu di bulan desember 2022 ini, sudah masuk waktunya pelaksanaan Penikaian Akhir Semester (PAS) Ganjil. tentu dalam menghadapi PAS rasanya pati deg-degan khawatir tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Tenang pada artikel kali ini KABARBARU.NET akan membagikan TIPS TENANG DAN FOKUS SAAT UJIAN, apa saja tipsnya?. simak terus sampai akhir ya.

langsung saja KABARBARU.NET berikan Tipsnya, 4 TIPS TENANG DAN FOKUS SAAT UJIAN antaralain :

    1. Jangan belajar sitem kebut semalam

       Dalam menghadapi ujian hendaknya kita mempersiapkan diri kita dari jauh-jauh waktu sebelum ujian, hindari belajarkebut semalam, karena cara kebut semalam akan membuat kita kurang istirahat pada malam harinya

    2. Istirahat yang cukup

        Belajar memang suatu kewajiban kita agar saat ujian kita mampu menjawabnya, tapi ada yang tak kalah penting yaitu istirahat. sangat amat disayangkan jika kita sudah belajar dengan sungguh-sungguh samapi tak mengenal istirahat, ehh pas waktu ujian malah sakit.

    3.    Persiapkan alat-alat ujian jauh-jauh hari

        Ujian pasti tidak jauh dari yang namanya alat ujian seperti pensil, dan penghapus, 2 alat atau benda ini wajib dimiliki setipa siswa saat ujian, ya ujian pakai pensil kan enak kalau ada kesalahan tinggal hapus lembar jawaban kemabali bersih, beda lagi menggunakan pulpen kalau ada kesalahan, wah bisa-bisa lembar jawaban nya gak karuan karena banyak coretan tinta ataupun Type-x. dan jangan lupa bawa serutan, kalau pensil patah kan tinggal di serut. 

    4.  Makan dan minum yang cukup sebelum ujian

        Sebelum kita melaksanakan ujian dianjurkan agar kita sudah makan dan minum yang cukup, jika tidak nanti ketika ujian berlangsung ehhh tiba-tiba perut keroncongan laper alhasil kita tidak fokus dengan soal pengennya cepet-cepet selesai ujian terus makan. tahu-tahunya nilai nya tidak memuaskan.

nah itu sahabart 4 TIPS TENANG DAN FOKUS SAAT UJIAN, versi KABARBARU.NET semoga bermanfaat ya 

Wasslamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatu