Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERCATAT 142 BANGUNAN SEKOLAH RUSAK DAMPAK GEMPA CIANJUR

Rusak : Kondisi Salah satu seklah yang rusak akibat Gempa 5.6 magnitudo di Cianjur 

CIANJUR - Dampak gempa Cianjur yang terjadi pada hari selasa tanggal 11 November 2022 mengharuskan pembelajaran untuk sementara dilakukan secara dalam jaringan (daring). Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (DISPARPORA) Cianjur Akib Ibrahim mengatakan seratusan lebih bangunan sekolah rusak berat, sedang, dan ringan bahkan ada yang nyaris rata dengan tanah diantaranya 121 bangunan SD 21 bangunan SMP tersebar di Kecamatan Cugeneng, Cianjur, Pacet.

"Kami masih melakukan proses pendataan karena masih ada beberapa desa terisolir, namun data  sementara yang sudah masuk baru 142 bangunan yang rusak, sehingga pembelajarang dilakukan secara daring sampai penanganan gempa tuntas." ujarnya.

Pembelajaran secara daring hanya dilakukan bagi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan dalam musibah Gempa Cianjur, sedankang operasional sekolah lainnya menyesuaikann bagi sekolah yang bangunannya mengalami kerusakanpun diimbau agar segera melapor ke DIPARPORA atau BPBD Cianjur. 

"Kita berharap bangunan sekolah yang rusak bisa segera diperbaiki, kecuali yang ambruk membutuhkan waktu yang cukup lama. Sesuia perintah pusat, bangunan sekolah yang rusak akibat gempa harus segera diperbaiki. dan pihak sekolah segera laporkan bangunan sekolah yang rusak agar dapat di perbaiki dengan anggaran belanja tidak tetap (BTT) Pemkab Cianjur" lanjutnya