Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PK PMII AL-AULIA PERINGATI HARLAH KOPRI KE 55 TAHUN

FOTO BERSAMA : Segenap pengurus PK PMII AL-AULIA melakukan foto bersama



BOGOR - Korps PMII Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) genap memasuki 55 tahun. Banyak yang harus menjadi pekerjaan rumah (PR) maupun merespon isu-isu saat ini. kopri PK PMII memeriahkan Hari lahir korps PMII Putri yang ke 55 tahun.

"Kopri harus banyak belajar dengan membaca atau dengan berdiskusi. Hal tersebut sangat beralasan, selain tetap membuka wawasan intelektual, seorang perempuan akan menjadi ibu bagi anak-anak nya karena anak yang hebat terlahir dari perempuan yang hebat."Ujar Selvi soviana sebagai ketua pelaksana harlah kopri ke 55 tahun.

Kopri PK PMII STAI  Al-Aulia Bogor ini mengaku, Kopri memang harus punya kemandirian. Seperti tema tahun ini yaitu 55 Tahun "Kopri Berdikari, Kopri Menginspirasi", tidak bergantung pada siapapun atau apapun.

"kopri PK PMII Al Aulia bermaksud mengundang sahabat/i dalam rangka harlah kopri ke 55 adapun rangkaian kegiatan nya yaitu mengadakan perlombaan sebelum harlah yaitu lomba pemaparan sejarah kekoprian dan mengadakan nominasi kader terbaik di penghujung acara adapun inti acara ini pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur mengingat sejarah kopri tasyakuran harlah kopri yang ke 55 mengajak seluruh alumni Kopri Al Aulia untuk kembali dan bersama-sama mengingat sejarah kopri Al-Aulia mempererat silaturahmi dan memperkenalkan alumni Kopri aulia kepada regenerasi kopri di tahun ini". ungkap ketua kopri PK PMII STAI Al Aulia saat menyampaikan sambutan, Minggu (27/11/2022).

Tidak bergantung secara finansial dengan pengembangan usaha ataupun mandiri. Ia menambahkan, secara gerakan tanpa harus menggantungkan terhadap siapa pun. Kopri tetap bergerak sesuai dengan program kerja yang direncanakan. Kopri juga harus berpikir maju untuk turut serta membangun Indonesia khususnya di bidang pemberdayaan perempuan. Beliau menyampaikan pentingnya administrasi dalam organisasi harus terus di pelajari agar bermanfaat di kemudian hari. Menurut Sihabul Mila (Ketua Kopri PC Kab. Bogor (2019-2021)

Selanjutnya,Perempuan yang juga biro perguruan tinggi riset dan teknologi kopri Pengurus Besar (PB) PMII Kabupaten Bogor menjelaskan, secara umum yang pasti sistem pengkaderan Kopri harus di rawat dan merawat, selamat harlah kopri ke 55 semoga selalu bersinar, semakin maju, semakin mandiri, semoga harapan dan doa menembus kelangit.

Dirinya teringat, saat dahulu saat memeriahkan harlah kopri yang ke 49 tahun 2017 hanya di rayakan oleh tiga korpri yaitu 2 kopri Al-Aulia sahabati yuliyanti, sahabati Tia Martiani dan sahabati jamilah dari kopri iain LAA ROIBA saat itu pengkaderan kopri SDM nya bisa di bilang kurang banyak namun beliau apresiasi karena harlah dari tahun ke tahun semakin meningkat SDM Koprip PK PMII STAI  Al-Aulia Bogor ini.

Kopri memang harus punya kemandirian. Seperti tema tahun ini yaitu 55 Tahun "Kopri Berdikari, Kopri Menginspirasi", tidak bergantung pada siapapun atau apapun, Bagian pengkaderan kopri. Beliau juga membawa oleh oleh- oleh terkhusus kopri muspimnas di jawa timur yaitu materi kekoprian akan terbawa terus mulai dimulai dari kederisasi MAPABA, PKD, dan PKL.

Beliau menyampaikan rasa rindu kepada sahabati Kopri Pengurus Cabang(PC) pada masa beliau menjabat sebagai ketua kopri Pengurus Cabang (PC) Periode 2020-2021.