Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANBK GELOMBANG 4

 


    Awal bulan November ini tepatnya tanggal 2-3 hari Selasa dan Rabu, peserta didik kelas 5 MI NURUL HIDAYAH melakssanakan Asesmen Nasioanal Berbasis Komputer (ANBK). Gelombang ke 4. dalam pelaksanaan ANBK tahun ini tidak luput dari persoalan-persoalna yang bisa menghambat berlangsungnya ANBK, seperti yang dialami peseta didik MI NURUL HIDAYAH ketika fokus mengerjakan tiba-tiba listrik padam."Aku kaget lagi ngerjain soal tiba-tiba kampu padam". ujar Aulia peserta ANBK.

    Walaupun demikian hambatan tersebut segera bisa teratasi dan ANBK berjalan lancar kembali "Sempat padam listriknya, tapi Alhamdulillah beberapa menit kemudian listrik menyala kembali dan ANBK bisa dilaksanakan drngan lancar samapai selesai". Ujar Ibu Lelah Lailiyah pengawas ANBK.

    Dibalik persoalan/hambatan yang terjadi ternyata ANBK merupakan momen yang ditunggu oleh para peserta didik, pasalanya peserta didik sangat menyukai mengisi soal di komputer "Aku senang bisa ujian komputer karena kalau ujian komputer itu enak ga cape nulis, terus kalau ada soal yang terlewatpun ada pemeberitahuan dikomputernya jadi soal semua terisi, beda lagi kalu ujian tulis suka ada yang kelwat aja" tegas Aulia peserta ANBK.

    Dengan adanya pelaksanaan ANBK ini dunia pendidikan kini mulai berubah kalimat yang sering digaungkan seperti kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK )  kini ter realisasikan dan tak ada generasi sekarang yang gagap teknologi (GAPTEK).