Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 KUNCI MENDAPATKAN KESUKSESAN


 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sahabat, sebagai manusia yang hidup dialam dunia ini pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, tapi tak selamanya kesuksesan yang kita bayangkan atau angan-angankan berjalan dengan mudah, kadang ada ujian ataupun cobaan yang Allah berikan kepada kita untuk mencapai kesuksesan yang kita bayabgkan. 

  Tentunya Allah meberikan ujian ataupun cobaan itu untuk menguji seberapa sabar, istiqomah / konsisten, dan kesungguhan kita dalam mencapai kesuksesan yang kita bayangkan, dalam Al-Quran telah diterang bahwasanya Allah takan mengubah suatu kaum sebelum kaum tersebut berusaha terlebih dulu untuk berubah.bisa disimpulkan dari keterangan tersebut bahwa kita sebagai manusia tugasnya hanyalah berusaha urusan hasil serahkan kepada Allah. 

Ujian atau cobaan dalam kehidupan itu gambaran nya seperti kita di sekolah, ketika kita disekolah pati pernah mengalami Ujian/Ulangan  semeeter yang mana jiaka niali ujian nya kecil maka kita tidak bisa naik ke kelas lebih tinggi atau berikutnya sebaliknya jika nilai ujian kita bagus artinya kita lulus ujian dan kita pun naik ke kelas lebih tinggi, begitupun ujian kehidupan, jika kita tidak lulus dari ujian yang Allah berikan dalam kehidupan kita maka drajat kita belum naik kelas.

Jangan terpaku pada hal instan yang tiba-tiba bisa terjadi, ingat Mie instan saja kalau kita makan harus melalui proses sebagai usaha yang kita lakukan demi bisa memakan mie instan. begitupun dalam meraih kesuksesan tidak ada yang instan semuanya harus melalui proses yang harus kita usahakan.

Pada artikel kali ini KABARBARU.NET akan memberikan kunci dalam meraih kesuksesan. apasajaka itu? seimak terusya artikelnya, hehehe

Sebagai umat muslim kita diajarkan mengenai kunci kesuksesan sesuai ajaran Nabi Muhammad S.A.W. antaralain

1. IKHTIAR / USAHA 

  Kunci pertama menuju kesuksean adalah IKHTIAR / USAHA, sebagai mana yang telah disinggung di awal bahwa Allah itu akan merubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum tersebut berusaha berubah terlebih dahulu. kita memiliki anngan-anagn atau sesuatu yang kita cita-citakan maka berusahalah sekuat tenaga untuk mencapai angan atau cita.

2. BERDOA 

Kunci yang kedua adalah berdoa, setelah kita lelah dalam berusaha maka laporkan segala kelelahan mu kepada Allah S.W.T karena hanya pada Allah lah tempat curahan hati teraman dan tenyaman. doa itu tidak bisa dipisahkan dari ikhtiar jika diumpamakan kalau ikhtiar itu motor maka doa itu bensin nya. misal kita punya tujuan untuk pergi kesuatu tempat, motornya ada tapi bensinnya gka ada kira-kira bisa sampaai ketempat tujuan tersebut, TIDAK. begitupun sebaliknya bensinnya ada tapi motor gak ada, apa bisa sampai ke tempat tujuan, TIDAK. begitpun dalam mencapai angan dan cita kita perlu ikhtiar sebagai kendaraan kita, dan perlu doa sebagai bensinya agar kita sampai ke angan dan cita kita.

3. TAWAKAl 

Kunci kesuksesan yang terakhir adalah TAWAKAL/pasrah/berserah. Setelah kita melaukuan IKHTIAR / USAH, lalu disempurnakan dengan doa maka sisanya tinggal pasrahkan segala sesuatunya kepada Allah. jika dikemudian hari Allah tidak mengabulkan apa yang kita angan atau citakan jangan kecewa karena   ALLAH LEBIH TAHU YANG KITA BUTUHKAN DARIPADA YANG KITA ANGAN ATAU CITAKAN.

Itusaja sahabat kunci dalam menggapai kesuksesan, mudah-mudahan bermanfaat, maaf jika ada kata yang kurang jelas.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu