Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengingat Sejararah, MI Nurul Hidayah Study Tour ke Prasasti Raja Purnawarman

 

study tour

Cibungbulang-Sabtu (2/3/24). Mi Nurul Hidayah mengadakan Study Tour ke salah satu tempat sejarah yang ada di lingkungan Ciaruten Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. 

Dalam Kegitan tersebut Peserta didik antusias menyimak penjelasan dari Bapak Gani, selaku pemandu. Bapak Gani pun menerangkan bahawa Didaerah tersebut ada 3 prasasti."anak-anak di ciaruten ilir ini ditemukan prasaati Raja tarumanegara yang bernama Raja Purnawarman, diantara prasasti tersebut ada prasati tapak gajah, Batu Dakon, dan Telapak kaki Raja Purnawarman". Tutur pak Gani.

Kediatan inipu diapresiasi oleh Bapak gani. "Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus harus tahu sejarah-sejarah yang ada dilingkungan kita, karena itu sebagai bentuk pengetahuan kita mengenai asal-usul tempat kita tinggal ini."Lanjut pak Gani

Peserta didik pun merasa senang bisa melihat lansung prasati peninggalan raja Purnawarman tersebut "Seneng bisa lihat prasasti telapak kaki gajah, batu dakon, dan telapak kaki Raja purnawarman secara langsung. Biasanya cuma liahat dibuku atau di google, sekarang bisa lihat langsung". Tutur neneng salah satu peserta didik Mi Nurul hidayah.