Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 ribu formasi CASN tahun 2024, diusulkan Pemkab Bogor

2 ribu formasi CASN tahun 2024, diusulkan Pemkab Bogor

 CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berencana akan mengusulkan kurang lebih 2.000 kouta formasi untuk seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024.

Kepala BKSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah formasi untuk pembukaan seleksi CASN atau CPNS di Kabupaten Bogor, sebab dirinya akan mengajukan usulan kouta terlebih dahulu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

“Saya belum tau pasti berapa angka kouta formasi untuk pembukaan seleksi CASN atau CPNS di Kabupaten Bogor, tetapi kita diakhir bulan Januari ini akan mengusulkan kurang lebih 2.000-an formasi yang diusulkan ke KemenPAN-RB,” katanya, pada Minggu 7 Januari 2024.

Ia menyebut bahwa 2.000 formasi tersebut yang diusulkan untuk kebutuhan teknis strategis, tenaga pendidikan (guru) dan tenaga kesehatan.

“Kami akan lapor dulu ke pimpinan (PJ Bupati) jika sudah sesuai maka kami akhir Januari 2024 ini akan mengusulkan sekitar 2.000-an formasi untuk kebutuhan teknis strategis, tenaga pendidikan (guru) dan tenaga kesehatan ke KemenPan-Rb,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa sekarang ini baru ada puluhan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kita baru ada 13.000 ASN, 10.000 PPPK di lingkungnan Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan tahun ini intinya tahun ini tidak akan sama kouta formasinya dengan tahun 2023 kemarin,” imbuhnya.