Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 MI di Cibungbulang Ikuti SGI 49

 

Sekolah Guru Indonesia

Cibungbulang- Sekolah Guru Indonesia (SGI). yang didukung oleh Dompetdhuafa rekrut 10 kepala madrasah dan 20 guru madrasaha ibtidaiyah (MI).yang ada di lingkungan kecamatan Cibungbulang. untuk diberikan pelatihan tentang guru pemimpi. Acara pembukaan SGI itu berlangsung di SMP Taruna Bakti dan dibuka langsung oleh Bapak pengawas MI.wilayah Cibungbulang, Bapak. H. Baweh  (16/9/23).

Berdasarkan paparan dari fasilitator SGI yaitu Guru Devi, Guru Marni, dan Guru Yul. SGI tahun ini sudah masuk SGI angkatan ke 49. dan sebagai alumni SGI, para fasilitator juga memberikan pengalaman-pengalamannya semasa di SGI dahulu.

Pada dasarnya SGI ini ingin membrikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia dengan melatih guru-guru yang ada didaerah agar bisa menambah keterampilan dalam mengajar, dan mampu menjadi guru pemimpin, sesuai dengan jargaon SGI, Bangga jadi guru, Guru Pemimpin, Menggerakan Indonesia.

Kegiatan SGI pun disambut dengan baik oleh pengawas MI cibungbulang Bapak. H. Baweh  dan ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI)  Bapak. Jelani Dahlan. "Ini adalah kesempatan emas bagi para guru dan kepala madrasah untuk menambah pengetahuan seputar pendidikan sekarang ini, Saya berharap semua bisa mengikuti kegiatan SGI 49 ini dari awal sampai akhir, dan dapat mengamalkan ilmu yang di dapat dilingkungan sekolah masing-masing khususnya, umumnya lingkungan sekolah yang ada dicibungbulang." ujar Bapak Baweh.

Sebagai sslah satu fasilitator SGI 49. Guru Devi pun menerangkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung sampai bulan Desember 2023 dengan pertemuan seminggu sekali.

 

Info lebih lanjut seputar SGI silahkan klik disini