Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena sepeda listrik, ini yang harus diperhatikan dalam mengendarinya

 

speda listrik

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatu

Sahabat, pasti disekitar tempat tinggal kalian sudah banyak yang mengendarai sepeda listrik, baik tua muda bahkan sampai anak-anak yang masih duduk di bangku SD pun sudah banyak yang menggunakan nya. bahkan kalau dihitung-hitung yang paling banyak mennggunkan sepeda listik paling banyak itu kalangan anak-anak, remaja putri, dan orang tua nya itu ibu-bu.

Ini merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang bisa kita rasakan, jika kita menoleh kebelakang dulu itu bersepeda hanya bisa dikayu/gowes saja, dan tidak ada fitur tambahan yang canggih seperti sekarang ini seperti lampu penerang jalan, dan lampu sen. 

Keunggulan sepeda litrik ini lah yang membuat peminatnya menjadi banyak, harga yang cukup ekonomis sekitar 3-5 juta-an keberadaan sepeda listrik pun cepat laris, bahkan sekarnag pun rental penyewaan sepeda listrik pun sudah menjamur dimana-mana, jadi bagi yang belum bisa membeli sepeda listrik tetap bisa mengendarai nya dengan menyewa di rental penyewaan sepeda listrik terdekat.

Harga sewapun berfariasi, tergantung dari kecanggihan sepeda listrik dan kebijakan pemilik rental, ada yang memberi harga sewa Rp 10.000/jam, ada juga yang Rp 15.000/ jam, bahkan ada juga yang memberi harga Rp 20.000/jam.   

Dibalik itu semua yang paling penting dan harus di perhatikan kertika kita menggedarai sepeda listrik adalah

  1. Hindari mengendarai dengan kecepatan tinggi. Sudah banyak kejadian dan korban dari mengendarai sepeda listrik dikarenakan kecepatan nya terlalu tinggi dan kurang mampu mengendalikan, kebanyakan yang menjadi korban itu adalah dari kalangan anak-anak.
  2. Hindari membawa tumpangan yang berlebihan. Walaupun sepeda listrik cara kegunaan nya mirip dengan motor matic, jangan samakan keuatan dengan membawa muatan yang berlebih karena hal ini akan membuat sepeda listrik tak mammpu melaju di jalan yang menanjak.'
  3. Gunakan peralatan kesalamatan. Patuhi segala prosedur dalam mengendarai sepeda listrik, seperti menggunkan helm yang dianjurkan
Itulah  bebeapa hal penting yang harus di perhatikan dalam mengendarai sepeda listrik, ingat utamakan kesalamatan dari pada kecepatan

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatu