Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT MIFTAAHUSH SHUDUUR GELAR PERSAMI



 
CIAMPEA - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Miftaahush shuduur gelar Perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) acara ini dilaksanakan setelah para peserta didik telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil tahun 2022, serta acara tersebut menandakan bahwa, kegiatan belajar mengajar (KBM) disemmester ganjil telah usai, pesertadidik silahkan melakukan liburan sekolah.

Adapun manfaat dari kegiatan PERSAMI yang di katakan oleh kepala Sekolah SDIT miftaahush shuduur Ika Rosita Dewi, S.Pd. adalah untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kerja sama atau gotong royong sesama anggota kelompok. 

"PERSAMI ini salah satu kegiatan yang dapat melatih kemandirian, kedisiplinan, kerja sama atau gotong royong pada diri peserta didik." katanya.

PERSAMI tahun ini dimulai pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB dan selesai pada hari minggu pukul 12.00 WIB. diantara kegiatan yang diadakan dalam PERSAMI diantaranya: Solat berjamaah, mengaji, Pentas seni peserta didik, uji ketangkasan / mencari jejak, dan masih banyk yang lainnya.

"PERSAMI ini diadakan sabtu sore jam 16.00, sampai esok hari (Minggu) jam 12.00. adapun kegiatan yang bisa pesertadidik lakukan itu adalah Solat berjamaa, mengaji, pentas seni, Api unggun, uji ketangkasan atau mencari jejak, dan masih banyk kegiatan yang lain." ujar Deden pembina pramuka SDIT Miftaahush Shuduur.


Tidak hanya para peserta didik yang semangat dalam menyambut dan mengikuti PERSAMI, bahkan banyak orangtua murid juga yang semangat menyambut PERSAMI ini, saking semangatnya tidak sedikit orang tua murid yang berpartisipasi memberikan bantuan dalam menyukseskan acara PERSAMI, bantuan tersebut ada yang berupa makanan ringan, makanan berat, minuman dan lain-lain.