Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INGGRIS VS PRANCIS | MENTAL JUARA SINGKIRKAN INGGRIS DI PIALA DUNIA


Pertandingan yang berlangsung dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Menyuguhkan permainan yang saling jual beli serangan, gol gol pun tercipta di pertandingan Inggris vs Prancis.

Dimenit ke 17 Prancis berhasil unggul 0-1 lewat gol A. Tchouaméni tendangan jarak jauhnya berhasil membobol gawang inggris, tertinggal 0-1 Inggris lantas memperkuat serangannya tapi sampai waktu babak pertama habis Inggris belum bisa menyamakan keadaan.

Babak kedua dimulai tensi pertandingan semakin tinggi, Inggris yang berambisi untuk mencetak gol terus menggempur pertahanan Prancis, dimenit ke 54 Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti H. Kane.

Skor imbang membuat jual beli serangan makin seru antar kedua tim, dan di menit ke 78 sundulan Giroud berhasil membobol pertahanan Inggris, skor berubah menjadi 1-2 kemenangan untuk Prancis.

Kembali tertinggal 1 gol dari Prancis, Inggris pun makin berambisi, Al hasil pemain Inggris kembali di langgar di kotak pinalti oleh pemain Prancis, berkat bantuan Video assistant referee (VAR). Inggris mendapatkan kesempatan menyamakan skor lewat tendangan pinalti 

Ternyata Kane sebagai eksekutor tendangan pinalti yang kedua dalam pertandingan ini tidak mampu membobol gawang Prancis, tendangan Kane melenceng jauh dan membuat skor tetap 1-2 kemenangan untuk Prancis.

Dengan kemenangan ini Prancis berhasil lolos ke babak semi final menyusul Kroasia, Argentina, dan Maroko.

Berdasarkan analis Prancis telah mencapai semifinal Piala Dunia untuk ketujuh kalinya, sementara itu Laga ini menandai juga tersingkirnya Inggris untuk ketujuh kalinya dari babak perempat final Piala Dunia.