Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pc Pmii Kab. Bogor Gelar Sekolah Aswaja Pertama



Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa
Islam Indonesia (PMII) Kab. Bogor mengadakan Sekolah Aswaja yang ke-1 di Institut Umul Quro, 25-26 Agustus 2018. Program ini digelar untuk memfasilitasi kader-kader Sekabupaten Bogor dalam memahami Aswaja sebagai ideologi PMII.

Sekolah aswaja yang diikutii oleh 6 komosariat yang ada di kab. Bogor  yang telah lolos dalam administrasi.

Kegiatan ini sudah menjadi program kerja PC PMII Kab. Bogor yang  mengambil tema “ma ana a'laihi wa ashabih”.

“Tujuan adanya Sekolah Aswaja adalah untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dan komitmen dalam diri kader PMII. Harapannya, para kader PMII yang telah mengikuti sekolah Aswaja dapat menjadi fasilitator untuk membagikan ilmunya dan dakwah tentang Aswaja di ranah kampus masing-masing dan lingkungan masyarakat, terutama untuk kader-kader baru, ujar Muhammad Zulfikri selaku ketua PC PMII Kab. Bogor. Ketua PKC Jawa Barat menambahkan " angka radikalisme di jawa barat sangat tinggi khususnya di Kab. Bogor maka dari itu kader pmii kab. Bogor harus melek akan bahayanya radikalisme yang ada dikab.bogor dengen adanya sekolah aswaja menjadikan salah satu cara untuk antisifasi dan menangulangi radikalesme yang ada di kab.bogor.

Ujar "Bella Akbar selaku ketua pelaksana" Sekolah aswaja yang dilaksanakan diinstitut umul quro ini awal dari pembuka sekolah aswaja yang akan terus berkepanjangan yang akan dilaksanakan setiap  bulannya menjadi kegiatan ngaji aswaja di PC  PMII KAB. Bogor.