Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unida Berikan Beasiswa Hafiz Quran



BOGOR – Universitas Djuanda (Unida) melaksanakan wisuda ke-37 semester genap tahun 2017/2018 di Gedung Bradja Mustika, Jalan Raya Sumeru, Kota Bogor, Rabu (18/7).

Ketua pelaksana, Anas Alhifni menjelaskan, acara wisuda tahun ini diikuti sebanyak 302 wisudawan dari tujuh falkutas serta sekolah pasca sarjana.

Terdiri dari 18  mahasiswa Falkutas Hukum, 34 mahasiswa Falkutas Ilmu Sosial dan Politik, 58 mahasiswa Falkutas Ekonomi, 25 mahasiswa Falkutas Ekonomi Islam, 118 Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 24 mahasiswa Falkutas Ilmu Pangan Halal, 14 mahasiswa Falkutas Pertanian, dan 11 magister hukum.

"Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan melada mahasiswa penghafal Al Quran atau Hafiz Quran," ungkapnya kepada PAKAR.

Program tersebut merupakan kegiatan jangka panjang dan bekelanjutan yang digagas pihak universitas. Dimana para peserta yang mampu mengahafal minimal tujuh juz Al-Quran akan diganjar beasiswa S2 secara penuh.

“Untuk tahun ini terdapat 20 mahasiswa yang menerima beasiswa dalam program hafiz. Dimana sebagian besar merupakan peserta kegiatan pesantren Unida,” ungkapnya.

Rektor Unida, Dede Kardaya mengemukakan, program tersebut akan terus digalakan pihaknya. Dengan tujuan peningkatan ilmu keagamaan bagi para mahasiswa.

“Selain pengembangan dan pendalaman mutu akademik mahasiswa. Pembinaan secara nilai keagamaan merupakan salah satu materi inti perkuliahan di Unida. Dengan harapan para peserta didik memliki wawasan serta bisa mengamalkan ilmunya ketika menamatkan jenjang perkuliahan,” tuturnya.

Peraih Penghargaan Program Hafiz Unida, Saddam Husein Rangkuti mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga atas raihan prestasinya.

“Mayoritas para peraih program hafiz, akan meneruskan jenjang perkuliahan S2 di Universitas Djuanda kembali. Besar harapan kami akan ada regenerasi serta, penambahan jumlah peserta kegiatan dari para mahasiswa lainnya,” harapnya.

Sumber Koran PAKAR

APRESIASI : Sebanyak 20 mahasiswa peraih program beasiswa hafiz quran, berfoto bersama jajaran pimpinan Universitas Djuanda Bogor. IQBAL RUKMANA | PAKAR